Never Judge A Book by Its Cover

Never judge a book by its cover, emang bener bgt tu ungkapan. Keliatannya aja cowok baik-baik, ternyata bukan! Sebel banget!! Rese banget tuh cowok!!! Udah punya cewek masih aja flirting ama gw!! Maunya apa sih, emangnya gw cewek apaan!?!?! Feeling gw bener…tanda2nya udah ada, harusnya gw percaya ama feeling gw itu. Di FS aja udah ketauan statusnya ‘In Relationship’. Waktu temen gw nanya masalah status di FS itu, tau ga jawabnya apa? “Ya biar keren aja, kalo single kan kesannya ga laku gitu” Sebel bgt gw kalo inget itu…ga jantan bgt kan ga mau ngaku, ya emang sih mana ada maling ngaku maling, tapi gw lebih bisa ngerti kalo misal dia bilang, “Emang udah ada yang punya sih, tapi blablabla…” gitu aja susah amat!! Takut ketauan belangnya tu!! Emang apa salahnya dengan status ‘single’ di FS? Or setidaknya kalo emang pengen dibilang keren, pilih aja ‘It’s complicated’. Dan akhirnya belangnya ketauan juga pas temen gw konfirmasi ama temen dia. Sebel bgt gw!!
OK, if you guys ngira gw yang kegeeran, you’re wrong. Udah jelas dia flirting-in gw!! Pertama, dia sering ngeliatin gw, tapi gw ga tau atau pura2 ga tau. Kedua, dia sering dateng ke meja gw, pas gw tanya mo ngapain, dia bilang pengen nemenin gw. Ketiga, dia pernah ngajakin gw nge-date, dan untungnya, thanks God, gw tolak. Keempat, pas gw tanya pernah jatuh cinta ga, dia jawab “Pernah, pertama pas sma, kedua kuliah, ketiga…ama kamu” It’s obvious, isn’t it?!?! Jadi, bukan cuman gw kan yg geer?
Ada apa sih ama cowok-cowok ini? Gw ga salah bilang ‘cowok-cowok’, bukannya cuman ‘cowok’ soalnya ini bukan pertama kali gw dideketin ama cowok yg udah punya cewek. Atau ada yg salah ama gw? (Gw jadi inget ama film The Wedding Planner, pas adegan si Jennifer Lopez yg lagi sedih bilang, “Aku seperti magnet bagi cowok yg udah punya pasangan” Ya persisnya gw ga inget, tapi kira2 gitu lah kata2nya.) Emangnya tampang gw ini keliatan kayak sasaran empuk buat dimainin gitu? Gw ga ngerti. Gw sedih. Bukan, gw ga brokis, gw sedih aja, gw sebel. Brokis ama sebel, dua hal yg beda kan?!?
Anyway, people always say, look at the bright side. Sisi baiknya, gw bersyukur tuh cowok udah ketauan jeleknya sekarang, bukan nanti. Maha Suci Allah Yang Mengetahui Segala Sesuatu. Gw udah tau tuh cowok bukan cowok baik-baik ketika perasaan gw belum dalem-dalem amat. Sisi baik yg lain, mungkin gw juga harus bersyukur bukan gw yg jadi pacarnya cowok-cowok ga tau diri itu. Cowok-cowok yg masih aja ngerasa ada yg kurang ama ceweknya ketika ketemu ama seseorang yg lain. Bukan gw cewek yg dikhianati cowoknya. Amit-amit, na’udzubillah min dzalik, jangan sampe deh.
—————-
Gw jadi inget salah satu pesen moral dari novel Jomblo, ketika kita terus mencari pasangan yg lebih baik, maka kita ga akan pernah berhenti. Karena itu yg diperlukan adalah komitmen. Mirip-mirip ama pesan moral novel Test Pack sih (mengingat penulis kedua novel itu suami istri), cintailah seseorang bukan karena apa yg dimilikinya, karena ketika apa yg dimiliki seseorang itu hilang atau tidak ada lagi, maka kita tidak lagi mencintainya. Tetapi cintailah seseorang karena memang kita ingin mencintainya. Semoga suatu saat nanti, Allah mengkaruniai gw pasangan yg terbaik, seseorang yg mencintai gw dengan segala kelebihan dan kekurangan gw, seseorang yg emang hanya untuk gw, bukan orang lain. Emang kedengerannya gw berlebihan, tapi gw yakin diluar sana masih ada cowok baik-baik yg masih single 😛
Ngomong-ngomong tentang cowok baik-baik, gw jadi inget guyonan di MP tentang susahnya cari cowok. Gw agak lupa pesisnya, berhubung MP diblok, jadi kira2 begini ya, cowok baik-baik biasanya ga cakep. Cowok cakep biasanya bukan cowok baik-baik. Cowok cakep dan baik-baik biasanya udah punya cewek. Cowok cakep, baik-baik dan belum punya cewek biasanya gay. Cowok cakep, baik-baik dan bukan gay biasanya takut ngedeketin cewek. Ckckck..emang susah ya cari cowok 😛 Anyway masih ada sebenernya yang masih kurang dari tulisan di MP itu, sebenernya ada cowok cakep, baik-baik dan bukan gay, cowok kayak gitu tuh biasanya ikhwan tulen. Ya ga?! Nah ya, cowok eh ikhwan kayak gitu ga bisa dijadiin cowok, karena apa saudara-saudara? Ya karena cocoknya dijadiin suami, tul ga? 😛

16 Responses to “Never Judge A Book by Its Cover”


  1. 1 atashi November 28, 2006 pukul 4:41 am

    Menurut gw..tu cowok emang kurraaaanng aaajjjjar!!!!
    Bagi gw..cowok itu cuma ada dua.
    1. Cowok yg jahat yg akan menjerat wanita dengan segala pesonanya
    2. Cowok baik-baik hanya akan mendekati wanita ketika ia sudah yakin ingin mejadikan wanita tersebut sebagai teman hidupnya.
    Gw yakin..masih banyak cowok yg baik yang menantikan hadirmu dalam hidupnya.
    Gw jadi merasa bersalah juga ma lo..gw kan pernah mendorongmu untuk meresponnya…afwan jiddan….
    Alhamdulilah kebenaran Allah SWT datang tepat pada waktunya.
    Ayo kta buktikan….perempuan tidak selemah yg pria kira….perempuan bukan objek permainan mereka. Hidup perempuan!!!!

  2. 2 nap-nap November 28, 2006 pukul 4:44 am

    Sori kalo gw pernah bilang lo mungkin kege-eran. But, gw cm pengin ngeliat dari dua sisi aja koq. Ya, bersyukurlah karena itu semua kebongkar sekarang, nggak nanti2. Orang seusia kita emang rada2 sensi soal jodoh, udah mulai menginjak ‘waktunya’ sich. So, yg musti kita lakuin sekarang adalah ‘searching for the soulmate’ yang bakalan jadi pendamping kita selamanya 🙂
    Btw, lo ngarepin punya soulmate yg ‘ikhwan’ ya? ;D
    Whoever he will be, semoga itu yang terbaik dech….
    Jangan sebel lagi ya… Inget aja gw, pasti bikin lo senyum lagi, heheheh…

  3. 3 sakurabloom November 28, 2006 pukul 5:39 am

    2atashi: Gapapa, lu kan ga tau dia kayak gimana, gw juga ngira dia cowok baik2, ternyata..huhh!!! Pelajaran bgt tuh bwt gw, supaya ga terlalu percaya ama cowok yg keliatannya cowok baik2…

    2NapNap: Ya awalnya gw emang takur kegeeran, tapi liat deh tandanya, tambah lagi temen2 gw manas2in bilang ke gw kalo cowok seumuran dia tuh tandanya serius..ternyata ga jamin deh!! Gw ga ngarepin punya soulmate yg ikhwan, soalnya gw tau ga semua cowok yg keliatan ikhwan itu beneran ikhwan…

  4. 4 yavino Desember 8, 2006 pukul 10:29 am

    menurut gw ya, sangat wajar seorang cowok mendekati cewek lain walaupun dia sudah memiliki pacar. Berpacaran kan salah satu ajang mencari istri, en memilih istri adalah karena she’s the one not the only one..

  5. 6 yavino Desember 11, 2006 pukul 11:41 am

    IMHO, berpacaran itu gak harus dengan satu cewek. karena tahap berpacaran merupakan tahap mencari calon istri.

    hello… it’s not easy to be a man, we have to identify & shortlist all of the candidates before we decide who the luckiest girl is. Girl whom we meet everymorning.

    Dan yang namanya kandidat bukan satu orang, bukan..

    Am I right?

  6. 7 sakurabloom Desember 11, 2006 pukul 11:58 pm

    No, you’re wrong!! I disagree!!

    Kasian bgt ya yg jadi cewek lu…untung bukan gw!! Alhamdulillah!!!

  7. 8 yavino Desember 12, 2006 pukul 2:11 am

    hehehe….

    Itu lah keunikan pola pikir antara cowok dengan cewek. Cowok pengen mengenali semua tipe cewek sebelum memutuskan mana yang bakal jadi pendamping hidupnya selamanya. Sedangkan sang cewek biasanya gak rela diduain. Di sana lah enaknya seni berpacaran, memiliki banyak pacar partner tetapi sang cewek tidak mengetahuinya.

    So jika kamu sudah punya pacar partner, yakinlah dia kalau kamu adalah cewek yang bisa ngertiin dia, sesuai dengan pola pikirnya dan menerima dia apa adanya. Jika dia sudah memilih kamu sebagai the luckiest girl. Believe me, that man will love you more than you ever imagine.

    🙂

  8. 9 sakurabloom Desember 12, 2006 pukul 2:15 am

    Ya Tuhan..ampunilah orang ini…dia tidak tahu ya Tuhan…ampunilah…

  9. 10 yavino Desember 14, 2006 pukul 10:10 am

    makasih atas doanya

    btw apa yang gw ga tahu?? please advice

  10. 11 sakurabloom Desember 15, 2006 pukul 12:26 am

    apa yang kamu ga tau? well mister, I’ll tell you something…
    yang kamu ga tau ketika kamu mendua adalah:
    1. kamu membohongi pasanganmu
    2. kamu mengkhianati pasanganmu yang udah percaya ama kamu
    3. kamu menyakiti hati pasanganmu
    well mister, you know what, gw paling benci cowok yg kayak gitu!!!

  11. 12 Mick Agustus 30, 2007 pukul 7:34 am

    Kalo menurut gw itu wajar.., kalo si cewe ngga mau di bohongin, dia harus tau dari a sampai z tentang si cowo.., kalo si cowo lebih pintar menutupi kebohongannya daripada si cewe yg mencari tau tentang si cowo, ya itu udah resiko….
    Hidup ini penuh dengan teka teki..penuh dengan misteri…

    Salam kenal….

  12. 14 ochan Oktober 20, 2007 pukul 5:25 pm

    hi pa kbr…mampir ke blog gw ya….???

  13. 15 sakurabloom Oktober 23, 2007 pukul 3:28 am

    udah mampir sebentar barusan, blog jurnalis ya…mmm…


  1. 1 Mimpi Sendal Jepit « Another Me Lacak balik pada Februari 22, 2008 pukul 1:11 am

Tinggalkan Balasan

SakuraBloom

Hanya manusia biasa yang kadang ingin melarikan diri dari dunia...
November 2006
S S R K J S M
    Des »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Blog Stats

  • 1,542 hits

